SHARE
Istimewa/Ilustrasi

Jakarta, GEO ENERGI- Industri Migas memang merupakan industri yang seksi dan menggairahkan. Bahkan, bukan menjadi rahasia umum lagi, kalau industri ini banyak di hantui oleh para mafia yang hanya mementingkan diri sediri.

Belum lama ini GEO ENERGI mendapatkan informasi bahwa ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dilaporkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sekitar 205 triliun lebih pada sektor hulu migas. Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Profesor Romli Atmasasmita saat ditemui di kantornya di jalan Brawijaya, Jakarta Selatan. “Ada temuan BPK, sekitar 205 triliun lebih. KPK mengatakan ke BPK bahwa KPK menyelamatkan keuangan negara yang berasal dari fungsi pencegahan KPK yang dimiliki pada sektor hulu migas,” kata Romli.

Romli menambahkan, perihal laporan KPK kepada BPK yang 205 Triliun itu harus dikaji kembali, sesuai dengan aturan yang sudah ada. Menurut Romli, seandainya penegak hukum serius dan konsentrasi di industri migas, bukan tidak mungkin dana yang besarnya ratusan triliun tersebut bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat. (DSU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here