SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – Hari ini, Senin (10/8), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin dan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan berkumpul di Kantor Pusat Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, untuk membahas penyusunan draft pengembangan energi nasional.

Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Energi Nasional (DEN) akan membentuk pedoman untuk para pemimpin daerah dalam mengembangkan energi di daerahnya.

Menteri ESDM Sudirman Said yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DEN mengatakan, dalam draft tersebut nantinya ada 2 pokok draf pengembangan energi nasional yang akan menjadi acuan.

“Pertama, kita harus punya rumusan yang baik di mana energi sepatutnya untuk ditempatkan sebagai barang komoditi tapi energi sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi,” ujar sudirman Said.

Menurutnya dengan adanya Undang-Undang Energi, kedepannya akan dapat diimplikasikan ke dalam bentuk kebijakan, strategi dan inisiatif untuk membangun energi di Indonesia. Selain itu dapat juga sebagai pendorong ekonomi.

“Bagaimana kegiatan pembanguna nasional itu mengikuti dimana energi itu ada untuk meyakinkan pembangunan infrastruktur dibangun efisien,” pungkas Sudirman. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here