SHARE
Foto: Reyza/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Menyambut perayaan HUT RI ke-70, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama perusahaan pelat merah, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) yang bersinergisitas dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan bekerjasama dengan TNI dan Green Smile, menggelar kegiatan sosial dan peduli lingkungan di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan acara ini merupakan kado HUT ke-70 RI dari BUMN bagi masyarakat, terutama masyarakat yang berada di kawasan Muara Angke dan sekitarnya, terutama untuk membebaskan sampah-sampah yang sudah menggunung.

“Pembersihan sampah tersebut merupakan bagian utama dari program Senyum Hijau Kampoeng Angke yang difokuskan dan dilaksanakan di Muara Angke, Jakarta,” katanya dia di Jakarta, Sabtu (8/8).

Menurut Rini, kegiatan mengganti sampah dengan pohon sangat efektif untuk membersihkan kawasan pelabuhan yang kerap dikenal tempat kumuh menjadi kawasan hijau seperti dahulu. “Dari membersihkan dan kemudian mentransformasikan Kampoeng Muara Angke menjadi sebuah perkampungan nelayan yang hijau nan Asri,” tambahnya.

Untuk itu Kementerian BUMN menyiapkan sebanyak 33 truk dan alat berat dikerahkan mengangkut sampah yang menumpuk tersebut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat selama tiga hari berturut-turut.

Sekedar informasi, seluruh perusahaan pelat merah akan memberikan kado HUT RI ke-70 dengan berbagai kegiatan, dimana kegiatan itu akan dilaksanakan di 34 provinsi.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here