SHARE
Foto: Chris/Pribuminews

Jakarta, GEO ENERGI – PT. Bank CIMB Niaga Tbk dan PT. AIA Financial hari ini resmi meluncurkan produk terbaru hasil sinergi mereka, bernama Fortuna Amanah di Jakarta. Produk inovasi ini merupakan produk hybrid unit link syariah terbaru yang disebut-sebut pihak perusahaan sebagai produk yang mengedepankan prinsip transparansi, keadilan, dan kemaslahatan.

Appointed Actuary AIA, Lim Chet Ming, dalam peluncuran Fortuna Amanah pagi ini menyampaikan antusiasmenya. Ia mengatakan “Melihat pertumbuhan asuransi syariah di tanah air yang terus meningkat, saya yakin produk keuangan syariah akan semakin diminati. Masyarakat menginginkan proteksi dan investasi yang dapat memberikan ketenangan hati serta keberkahan. Produk asuransi syariah tidak hanya bisa digunakan oleh umat Muslim, karena kalangan umum pun dinilai dapat memanfaatkan produk ini karena adanya prinsip universalitas keuangan syariah di mana lembaga-lembaga keuangan syariah mampu mengakomodasi kepentingan dan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat global lintas etnik dan agama. untuk itu Fortuna Amanah hadir sebagai penyempurna produk sebelumnya, Fortuna X-tra Plus Syariah, dengan berbagai fitur yang lebih baik.”

Fortuna Amanah memberikan proteksi sampai usia 80 tahun dengan pilihan jenis investasi (fund) baru yang lebih optimal dalam potensi hasil, yaitu IDR Dynamic Fund Syariah dan IDR Growth Equity Syariah Fund. Kontribusi (premi) yang dibayarkan secara berkala tidak berubah selama masa perlindungan, meskipun usia pihak yang diasuransikan (tertanggung) bertambah. Produk ini juga dilengkapi dengan asuransi tambahan, critical illness.

Fathurrahman Djamil, Ketua Dewan Pengawas Syariah AIA mengungkapkan, “Nasabah syariah mendambakan manfaat lain yang bisa didapat dari asuransi. Hal itu mengacu pada investasi yang sesuai dengan nilai-nilai syariah, tidak mengandung riba, spekulasi, bahkan perjudian dan ketidakadilan dalam pengelolaan administrasi maupun investasinya.

Fortuna Amanah akan didistribusikan ke nasabah melalui 563 kantor cabang CIMB Niaga (per 30 Juni 2015) yang tersebar di seluruh Indonesia. Momen peluncuran Fortuna Amanah juga menjadi bukti kemitraan AIA dengan CIMB Niaga yang semakin solid. Di usia kerja sama yang sudah menginjak 18 tahun ini, AIA dan CIMB Niaga tak henti-henti melakukan inovasi, “Kami optimis dengan berbagai produk yang dirancang dengan sangat matang oleh tim AIA yang bekerja sama dengan tim CIMB Niaga. Pertumbuhan lini bancassurance kami akan semakin baik. Fokus kami adalah untuk selalu memberikan nilai lebih kepada nasabah. Kami berharap produk Fortuna Amanah dapat memberikan manfaat bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan perlindungan mereka,” Ujar Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, di Jakarta, Kamis (6/8). (FAT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here