SHARE
Foto Hermana/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam menyikapi soal subsidi yang kurang tepat. Sontak membuat para pengamat energi mendorong pemerintah untuk mengambil langkah yang baik dan benar. Sehingga, apa yang telah menjadi harapan segera terwujud.

“Kami sangat menuntut pemerintah untuk mengambil kebijakan yang komprehensif dan konsisten. Sistem subsidi dipilih yang paling tepat,” ucap Marwan Batubara saat diskusi publik, “Membongkar Misteri Penentuan Harga BBM” di Hotel Alia, Cikini, Jakarta, Rabu (5/8).

Beliau juga mengatakan bahwa sejak dulu, yang pemerintah subsidi hanya berupa barang. Justru, dengan cara seperti itu yang terus merugikan negara. “Harusnya, orang-orang yang tidak mampu, yang disubsidi,” tambah Marwan.

Pada kesempatan itu pula, Marwan kembali mengingatkan pemerintah untuk segera membuat sistem subsidi yang didukung oleh semua partai. Bukan karena subsidi, malah dijadikan ajang pencitraan bagi partai tertentu.

“Jangan soal subsidi malah dijadikan objek pencitraan. PDIP contohnya. Selama 10 tahun belakangan, selalu menolak kenaikan BBM. Ketika mendapat jatah untuk memimpin, merekalah yang teriak-teriak minta naik. Pertamina harus kita kawal agar tidak menjadi korban para penguasa. Tolong transparasi dibereskan. Dan tolong, untuk masalah subsidi agar lebih tepat sasaran,” pungkasnya. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here