SHARE
Foto: Hermana/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Hadirnya varian baru bahan bakar minyak (BBM) bernama Pertalite memunculkan berbagai pertanyaan di masyarakat. Issu beredar, kehadiran Pertalite perlahan akan menghapus Premium dari peredarannya. Namun Muhammad Iskandar selaku Vice President Fuel Ritel Pertamina mebantah langsung dalam acara diskusi publik yang bertemakan Membongkar Misteri Penentuan Harga BBM, Rabu (5/6) di Cikini, Jakarta.

“Pertalite ini adalah varian baru dari produk Pertamina. Kami tidak punya niat sedikit pun untuk menghapus premium,” papar Muhammad Iskandar, Rabu (5/8).

Pernyataan tersebut, tentunya sangat berseberangan dengan apa yang sudah diucapkan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Sofyan Djalil pada beberapa hari yang lalu.

Dikatakan jelasnya bahwa kehadiran Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dengan kadar RON 90 akan menghapus keberadaan Premium yang memiliki kadar RON 88. “Iya, berangsur-angsur RON 88 akan dihapus karena itu tidak bagus bagi lingkungan, tidak bagus bagi mobil,” ucapnya di kantor Wapres, Jakarta, Jumat (24/7).

“Kami pertegas di sini, kami tidak akan ada program penghapusan premium,” bantah Iskandar.

Beliau juga menambahkan bahwa dengan adanya Pertalite, Pertamina justru memberikan pilihan terhadap pelanggan. Secara alamiah akan memilih yang mana? Kalau premium tidak lagi diminati, otomatis akan hilang juga di pasaran. Seandainya masih diminati, ya pakai itu.

“Di dalam uji pasar ini, kami juga tidak mau mengorbankan premium. Jangan sampai di SPBU tidak ada premium. Nanti kami juga akan melakukan konsolidasi,” tutupnya. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here