SHARE
Foto: Ganesh/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Pemerintah Indonesia dan Kedutaan Besar Amerika kembali mengadakan “United State-Indonesia Energy Investment Roundtable” yang merupakan diskusi mengenai investasi bisnis energi di Indonesia.

“Saya sangat senang untuk bisa mewakilli Kementerian Energi kami di Amerika untuk hadir di diskusi ini. Kami ingin kembali menjalin kerjasama di bisnis energi di Indonesia,” ujar Jonathan Alkind, Principal Deputy Assistant Secretary for the Office of International Affairs Amerika Serikat di Hotel Shangri-La Jakarta (3/8).

Jonathan menyatakan acara ini dibuat untuk melakukan diskusi dan sharing informasi yang dibutuhkan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk kembali ikut serta berinvestasi di sektor energi yang masih memiliki banyak potensi.

Forum yang diadakan setiap dua tahun sekali ini melibatkan pemerintah dan bisnis. Acara ini ditujukan untuk mengkaji investasi energi di Indonesia agar potensi Indonesia dapat terus tergali. Pada akhirnya diharapkan ke depannya kerjasama antar negara akan semakin kuat.

Acara ini akan diselenggarakan dalam dua hari di Hotel Shangri-La Jakarta. Forum hari pertama akan membahas isu migas. Sedangkan hari kedua, 4 Agustus nanti, akan mengangkat masalah energi terbarukan.

“Untuk saat ini masih membahas tentang kebijakan pemerintah mengenai energi. Target baru ditetapkan saat sudah membicarakan bisnis. Dan diharapkan semua kerjasama yang akan datang dapat memenuhi kriteria investasi baru, yaitu pemanfaatan konten lokal,” jelas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said pada kesempatan yang sama.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here