SHARE
Ilustrasi

Jakarta, GEO ENERGI – Kantor Kementerian Perdagangan kembali digeledah oleh tim satuan petugas khusus Polda Metro Jaya. Penggeledahan kantor Direktorat Impor Luar Negeri iniditujukan untuk mencari barang bukti tambaan dalam kasus bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Penggeledahan dilakukan pada pukul 4 sore, penggeledahan ini dilakukan untuk mencari barang bukti tambahan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Mohammad Iqbal (3/8).

Hingga saat ini pihak Polda Metro Jaya masih memfokuskan penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi tersebut di Kementerian Perdagangan. Iqbal menyatakan pihak penyidik masih belum membongkar keterlibatan 18 kementerian atau lembaga lain yang juga beroperasi di Pelabuhan Tanjung Priok.

“Sementara ini penyidik masih berfokus di Kemendag dulu,” kata Iqbal.

Sebelumnya penggeledahan dilakukan pada Selasa (28/7). Dari penggeledahan polisi berhasil menyita barang bukti berupa dokumen serta uang dalam pecahan dollar Amerika dan Singapura. Kasus ini sudah menyeret Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri nonaktif Partogi Pangaribuan serta anak buahnya berinisial MU, M dan IM yang kini sudah diberi status tersangka. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here