SHARE
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Salah satu tersagka yang terlibat pada kasus pemerasan dan gratfikaksi di Pelabuan Tanjung Priok, IM, masih berkeliaran bebas. Dijadwalkan IM akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Sabtu ini.

“Penyidik sudah melakukan langkah untuk mendatangkan IM ke Polda Metro Jaya. Kabarnya, IM sedang dalam perjalanan dari luar negeri,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar M. Iqbal (1/8).

IM tadinya sedang dalam perjalanan dinas di Amerika Serikat untuk melaksanakan tugasnya sebagai salah satu pegawai di Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan.

Menurut Iqbal mengenai status penahanan IM nantinya akan diputuskan oleh pihak penyidik. “Kita periksa dulu konklusi dari pemeriksaan nanti,” katanya.

Awal pekan ini kemendag mulai menjadi fokus penyelidikan oleh penyidik PMJ setelah terkuaknya kasus suap Dwelling Time. Ketiga tersangka adalah Partogi Pangaribuan (Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri) serta kedua pegawai Ditjen Daglu yaitu IM dan MU.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here