SHARE
Foto: Hermna/Geo Energi

Sumedang, GEO ENERGI – Kendatipun penggenangan air di area Waduk Jatigede dinyatakan mundur oleh pemerintah. Namun, sebagian besar warga di Kecamatan Jatigede, Sumedang, sudah boleh dikatakan aman dan mulai meninggalkan tempat tinggalnya. “Harusnya ‘kan, tanggal 1 Agustus ya? Namun, pada kenyataannya diundur saat Wakil Presiden mengumumkan informasi bahwa penggenangan waduk Jatigede ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Dan karena pada dasarnya semua pada oke. Jadi, ga ada yang ngadu ke kami. Kan aman-aman saja berarti,” jelas Fendy Marseno Kap. Kav. Danramil Jatigede kepada Geo Energi saat dijumpai di posko Jatigede, Sumedang, Sabtu (1/8).

Fendy juga menegaskan bahwa penggenangan baru akan dilaksanakan ketika segala permasalahan sosialnya telah terselesaikan. “Nanti kalau sudah selesai dampak sosialnya, baru akan digenang. Kami hanya melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat di sini,” pungkasnya.

Selain itu, Fendy juga membantah issu miring terhadap gesekan antara warga dan pihak yang berwenang, hingga saat ini. Justru menurutnya, keadaan serta hubungan masyarakat Jatigede bersama aparat yang berjaga di sana tetap terjalin harmonis.

“Alhamdulillah selama ini, antara warga dan kami belum ada terjadi gesekan. Kalau indikasi yang mengarah ke sana, tetap saja ada. Masyarakat di sini sudah banyak yang pindah juga. Malah yang banyak di sini, wartawan. Wartawan di sini terus,” tutupnya sambil diiringi canda kepada Geo Energi. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here