SHARE
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI– Pemerintah berencana menjadikan Provinsi Bali sebagai percontohan pusat pengembangan energi baru terbarukan.

“Sumba yang selama ini menjadi Iconic Island cukup baik tapi masih terlalu kecil untuk bisa dilakukan hal yang konkret kalau dapat digeser ke Bali diharapkan menjadi lebih mendorong karena lebih mendunia,”kata Menteri ESDM Sudirman Said di Gedung Ditjen EBTKE, Kamis, 30 Juli 2015.

Sudirman menambahkan pihaknya juga akan menambah daftar provinsi yang akan dijadikan hutan energi selain Kalimantan Tengah. “Sulawesi Selatan sudah siap, Papua dan Papua Barat juga sudah siap,”ujarnya.

Dia menjelaskan sepertinya saat ini Indonesia benar – benar telah memasuki era krisis energi sehingga perhatian kepada energi baru terbarukan dibuat menjadi nyata bukan hanya slogan. “Perhatian kepada energi baru terbarukan sudah waktunya dibuat menjadi nyata bukan hanya sekedar slogan,”tegas Sudirman.

Langkah nyata tersebut, lanjut dia, berupa fokus dan keseriusan, sumber daya manusia yang mumpuni, alokasi biaya dan tentu saja kebijakan. “Dalam waktu dekat akan ada peraturan yang memberikan ruang gerak kepada investor, pungkasnya.(HER/EBTKE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here