SHARE
Kantor Pusat PT Pertamina, Jakarta (Foto: Geo Energi/Affan)

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) menyambut baik rencana pemerintah yang akan menganggarkan dana stabilisasi untuk Harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan dengan adanya dana tersebut perseroan dapat mengembangkan proyek ketahanan energi. Sehingga tidak perlu lagi menombok harga BBM untuk menyetabilkan harga saat minyak dunia sedang mengalami kenaikan. “Kami support hal seperti itu,” ujar Wianda pada media, di Jakarta, Kamis (30/7).

Dikatakan Wianda, dana tersebut dapat dialihkan untuk membangung infrastruktur terutama untuk mendukung ketahanan energi dalam negeri.

“Kita butuh dana selisih rugi itu untuk investasi pengembangan infrastruktur BBM. Bagaimana jangka panjang memenuhi ketahanan energi, kita bisa bangun storage, peningkatan produksi, itu sudah dilakukan negara lain seperti Malaysia dan India,” jelasnya. Oleh karena itu, Pertamina sepakat dengan rencana tersebut.

“Kita sepakat dengan pemerintah untuk ketahanan energi itu, kepastian suplai BBM untuk masyarakat, saat harga tinggi bisa menambal itu, saat lebih rendah kita bisnis seperti biasa,” tutupnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here