SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) mengaku akan mengamankan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat arus mudik dan arus balik pada lebaran 2015, meskipun kondisi jalanan mengalami kemacetan total. Pengamanan itu akan dilakukan Pertamina dengan menggunakan persawat.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengatakan perseroan akan menyuplai BBM dari 33 depot pengisian pesawat udara (DPPU). “Apabila posisi emergency misalnya jalan putus karena banjir atau macet parah sehingga mobil tangki tidak bisa lewat. Ya kita gunakan kapal kayu untuk angkut mobil atau bisa juga dalam drum pakai pesawat,” ujar Bambang pada Geo Energi di Jakarta, Selasa (21/7).

Dia juga menghimbau masyarakat tidak panik, pasalnya Pertamina memiliki IT yang canggih dalam memantau SPBU yang membutuhkan pasokan BBM. Selain itu, Pertamina juga memantau dengan helikopter.

“Suplai ke suatu SPBU, dibuat fleksibel. Misal, daerah Cibitung, jika sebelumnya disuplai dari TBBM Cikampek, waktu arus balik bisa saja macet sehingga dapat disuplai dari TBBM Plumpang,” pungkasnya. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here