SHARE
Foto:Geo Energi/Albert

Jakarta, GEO ENERGI – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) tengah mengkaji pembebasan tarif dasar listrik untuk beberapa golongan masyarakat miskin.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan, pembebasan tersebut nantinya akan diberikan PLN dengan syarat khusu. ‪”Justru kami berpikir akan lihat lagi jika benar miskin, kalau perlu kita bebaskan tarif. Tapi yang benar masuk kriteria rakyat miskin ya,” kata Sofyan pada media di Kantor PLN Pusat Jakarta, Rabu (15/7).

Diakuinya, masyarakat di Indonesia masih banyak yang memerlukan bantuan subsidi listrik terutama masyarakat yang menggunakan daya 900 Watt. ‪”Banyak sekali mereka tidak layak masuk kategori miskin. Misalnya yang punya kos-kosan, kontrakan, lalu perumahan dan apartemen. Mereka gunakan 900 watt,” ujarnya.

‪Selain itu, Sofyan mengakui pemerintah akan mengalihkan subsidi listrik 450 watt dan 900 watt, guna tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan. “Yang tidak berhak akan hilangkan subsidinya, yang berhak disubsidi lanjutkan,” pungkasnya. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here