SHARE
Foto: Gep Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite pada (24/7) mendatang. Hal itu di ungkapkan Diretur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto.

“Kami rencanakan untuk tes pasar Petralite tanggal 24 Juli 2015, Pertalite akan disebar ke beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di sejumlah daerah hingga akhir tahun 2015,” ungkapnya di Jakarta pada wartawan, Rabu (15/7).

Menurutnya peluncuran pertalite ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam memilih BBM untuk kendaraan. “Ini untuk memberi pilihan yang lebih banyak ke konsumen. Jadi orang bisa memilih sesuai dengan spesifikasi kendaraan. Apakah RON 88 (Premium), RON 90 (Pertalite), dan RON 92 (Pertamax),” katanya.

Diakuinya untuk memenuhi kebutuhan pasar, Pertamina akan menjual Pertalite dengan total volume kurang lebih 500 Kiloliter (KL) per hari di 103 SPBU. Sedangkan harganya, mantan dirut Semen Indonesia ini belum dapat menyampaikan secara detail.

“Nah kalau seratusan SPBU, kurang lebih 500 kiloliter atau kurang lebih 500.000 liter. Kisaran harganya di tengah-tengah. Di atas Premium dan di bawah Pertamax,” pungkasnya. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here