SHARE
Ilustrasi

Jakarta, GEO ENERGI – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, kembali memberangkatkan mudik gratis bagi masyarakat di Jakarta. Sebanyak 4.1000 pemudik diangkut dari Jakarta ke berbagai kota di Indonesia.

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso mengatakan, program Mudik Bersama Energi Baik PGN 2015 ini merupakan langkah Perseroan untuk meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan kegiatan mudik lebaran 2015. Perseroan berkomitmen untuk memberikan solusi kebutuhan transportasi masyarakat saat mudik.

“Antusiasme masyarakat untuk pergi ke kampung halaman bersama PGN dari tahun ke tahun sangat tinggi. Perseroan akan selalu hadir bersama energi baik PGN untuk membantu masyarakat dalam menjalankan mudik lebaran 2015,” jelas Hendi Prio Santoso secara tertulis di Jakarta, Selasa (14/7).

Diakuinya peningkatan peserta mudik tahun 2015 mengalami peningkatan yang segnifikan, yakni mencapai presentase 63 persen. “Tahun ini, PGN memberangkatkan lebih dari 4.100 peserta mudik ke berbagai kota di wilayah Jawa dan Lampung dengan menggunakan 95 armada bus. Jumlah peserta mudik tersebut naik 63% dari tahun sebelumnya dengan peserta mudik sebanyak 2.520 pemudik,” ujarnya.

Sedangkan pemudik akan diantar ke beberapa daerah di pulau Jawa dan Sumatera, yakni Pantura I dengan rute Indramayu – Cirebon – Kuningan ; Pantura II akan melewati Cirebon – Tegal – Semarang – Demak – Kudus – Pati – Rembang ; Pantura III dengan rute Cirebon -Tegal-Semarang – Ungaran – Salatiga – Solo – Madiun ; Pantura IV melalui rute Cirebon – Tegal –Semarang – Ungaran – Magelang – Solo ; Pantura V dengan rute Cirebon – Tegal – Semarang – Surabaya ; Jalur Tengah melalui rute Cirebon – Bumiayu – Ajibarang – Wangon – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta ; Jalur Selatan melewati rute Nagrek – Tasik – Ciamis – Majenang – Kebumen – Purworejo – Yogyakarta dan jalur terakhir ke wilayah Lampung.

Sementara untuk kesehatan peserta mudik dan pengemudi bus, PGN telah melakukan tes kesehatan, sementara untuk peserta telah disediakan asuransi.

“Kami berharap Program Mudik Bersama Energi Baik PGN ini dapat menjadi salah satu solusi bagi kebutuhan transportasi masyarakat untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Semoga para pemudik dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat dan aman,” pungkas Hendi Prio Santoso. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here