SHARE
Kantor Pusat PT Pertamina (ilustrasi)

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) tengah menyelesaikan proyek infrastruktur Liquid Natural Gas (LNG) di 7 terminal penerimaan, regasifikasi dan 5 kilang dalam 5 tahun kedepan.

Direktur Energi Baru Terbarukan Pertamina, Yenni Andayani mengatakan dengan terselesaikannya proyek ini perseroaan akan dapat mengamankan pasokan LNG hingga 1,2 bcfd (9!1 MTPA). “Mementum ini sangat strategis, karena pasokan LNG yang melimpah dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gas di Indonesia,” kata Yenni di Jakarta, seperti ditulis, Minggu (12/7).

Dia mengungkapkan dari 7 itu ada 2 yang telah beroperasi, yakni Floating Storage Refinery Unit (FSRU) Nusantara Regas di Jakarta, dan Terminal Arun di Aceh. Sementara 5 lainnya masih dalam proses pembangunan dalam bentuk Land Based LNG dan FSRU dengan kapasitas 11,4 MTPA.

Selain itu, Yenni juga mengatakan, penyelesaian proyek infrastruktur diharapkan dapat mengantisipasi oversupply LNG yang disebabkan oleh turunnya harga LNG pasca merosotnya harga minyak dunia. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here