SHARE
Foto: Gep Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) memprediksi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) terjadi pada hari Sabtu (11/7) pukul 00.00 WIB. Peningkatan tersebut diakui Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang karena para pekerja mulai libur dan melakukan mudik.

“Karena mulai besok pegawai swasta kebanyakan sudah mulai libur, ada beberapa PNS dan pegawai BUMN sudah ambil cuti panjang. Makanya mulai mudik mungkin malam ini,” kata Bambang pada wartawan di Jakarta, Jumat (10/7).

Dia menjelaskan, kenaikan diprediksi mencapai 139,4 persen atau senilai dengan 106.000 Kilo Liter (KL). Sehingga dibutuhkan strategi-strategi untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami harus hati-hati pada peak (BBM), stok daerah tujuan mudik harus diawasi. Kami harus atur strategi. Misalnya Jakarta konsumsinya turun 60 persen, karena itu stok Jakarta jangan sampai tinggi. Harus dialihkan ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujar dia.

Meski demikian Bamabng mangaku Pertamina telah melakukan berbagai antisipasi untuk menangani peningkatan konsumsi BBM menjelang pucak perayaan mudik. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here