SHARE
Ilustrasi

Jakarta, GEO ENERGI – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) mengaku hingga kini FSRU Lampung belum sepenuhnya dapat menyalurkan gas. Penyebanya kelistrikan di sekitar FSRU belum membutuhkan.

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Resiko PGN, Wahid Sutopo mengungkapkan meski belum dapat menyalurkan, namun kebutuhan bahan baku untuk kelistrikan telah terpenuhi.

“FSRU belum menyalurkan gas. FSRU rencananya untuk kelistrikan, karena yang pengalaman pasok LNG saat ini kelistrikan,” ungkap Wahid di Jakarta, Jumat (10/7).

Dikatakan dia fungsi FSRU akan digunakan saat dibutuhkandan saja, dan keadaan serupa terjadi FSRU di Dubai. “FSRU dipakai pas dibutuhkan. Saat ini kelistrikan belum membutuhkan,” jelasnya.

Meski demikian, keberadaan FSRU tidaklah sia-sia, pasalnya investasi infrastruktur merupakan jangka panjang. Di saat dibutuhkan, semua sudah siap, tidak perlu saling menunggu. “Industri (gas) ini perlu keseimbangan, infrastruktur, pasokan, dan pasar,” jelasnya.

Pada (2/8) mendatang perseroan akan mendatangkan LNG untuk Industri yang berada di wilayah Sumatera Utara. Dimana Gas itu diperoleh dari Arun-Belawan. Untuk tarif akan mengikuti persentase harga minyak dunia. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here