SHARE
Kantor Pusat PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Jakarta, GEO ENERGI – PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melakukan kerja sama dengan PT Aneka Tambang (Antam) dalam kegiatan Tebangan Kebun Demplot Kebun Bibit Dasar (KBD) masa tanam 2015-2016.

Direktur Utama RNI Didik Prasetyo mengatakan, sinergi kedua perusahaan pelat merah itu bertujuan membantu 278 petani binaan PT PG Rajawali II di lingkungan Unit PG Sindang Laut, PG Tersana Baru dan PG Karangsuwung.

“Agar dapat menyiapkan tebu giling bagi RNI masa tanam 2015-2016, antara lain melalui pemberian modal kerja yang bersumber dari dana PKBL Antam, Tbk,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada Geo Energi di Jakarta, Jumat (10/7).

Selain memberikan modal kerja, ada kerja sama untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman para petani dengan melaksanakan pelatihan In House, yang diikuti 110 pertani penerima modal kerja dan dilakukan studi banding ke PG Krebet Baru yang diikuti 120 petani.

“Kegiatan Demplot KBD Masa tanam 2015-2016 merupakan satu rangkaian kegiatan yang telah dilakukan penanaman mulai Desember 2014 seluas Total 15 Ha di 3 Pabrik Gula yaitu PG Sindang laut, Tersana Baru dan Karangsuwung,”.

Program Demplot ini diharapkan terus berjalan, sehingga kualitas bibit kebun tebu giling semakin baik. Sementara itu, RNI juga melakukan riset terpadu budidaya tebu yang nantinya bisa membantu petani meningkatkan produktivitasnya. “Petani di lingkungan RNI diposisikan sebagai mitra yang sinergi untuk mengembangkan perusahaan.”(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here