SHARE
Kepala SKK Migas, Amin Sunaryadi.

Jakarta, GEO ENERGI – Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Amin Sunaryadi mengungkapkan hingga kini pihaknya masih menghadapi kendala dalam menemukan sumber baru cadangan migas.

Amin mengatakan, dari 46 rencana kegiatan survei seismik, baru 12 kegiatan yang terelialisasi atau sekitar 26 persen. Bahkan, untuk program pengeboran eksplorasi, dari rencana 157 sumur, baru terealisasi 26 sumur atau sekitar 17 persen.

“Rendahnya realisasi program survei dan pengeboran, khususnya untuk kegiatan eksplorasi akibat dari adanya kendala pada perizinan dan pembebasan lahan,” kata Amien kepada wartawan di Kantor SKK Migas, Jakarta, Rabu (8/7).

Karena itu, Amin berharap semua pihak dapat mendukung terlaksananya kegiatan eksplorasi, terutama yang sudah diprogramkan. Guna mengurangi dampak pada sumber migasnya yang terus menipis secara percuma.

“Minimnya kegiatan eksplorasi ini akan berdampak pada rendahnya penemuan cadangan baru dan kesinambungan produksi di tahun-tahun mendatang,” pungkas Amin.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here