SHARE
Direktur Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Farida Zed.

Jakarta, GEO ENERGI – Selasa (7/7), Indonesia bersama delegasi negara-negara Uni Eropa dan Asia Tenggara (ASEAN) menggelar konferensi regional di bidang efisiensi energi.

Berlangsung selama dua hari, acara dibuka oleh Direktur Konservasi Energi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Farida Zed, dan Direktur Eksekutif ASEAN Center For Energy Sanjaya Velautham di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta.

Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Ria Noviari Butarbutara menyatakan konferensi ini diadakan dalam upaya memajukan efisiensi energi yang disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi yang mengakibatkan kebutuhan energi semakin meningkat cepat.

“Dalam upayanya menjawab segala tantangan tersebut, SWITCH-Asia Programme, yang didanai oleh Uni Eropa memfasilitasi para tenaga ahli di bidang efisiensi energi dan pendanaan serta pembuat kebijakan di ASEAN untuk bertemu guna membahas solusi dan strategi,” ungkapnya.

Efisiensi energi, diakuinya merupakan komponen krusial strategi dekarbonisasi dan aksi perubahan iklim di tingkat nasional. “Oleh karena itu, efisiensi energi menjadi pendekatan strategis untuk menjawab masalah energi bagi negara-negara seperti Indonesia,” pungkasnya.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here