SHARE
Pertambangan PT Freeport Indonesia (ilustrasi).

Jakarta, GEO ENERGI- Pembahasan mengenai perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia terus dilakukan, pada hari ini, Senin (6/7/15), kembali dibahas dalam rapat tertutup antara Komisi VII dan Freeport di Gedung DPR RI.

Pantauan Suara Tambang di Gedung DPR, rapat mulai digelar pukul 11.00 WIB, tampak Presiden Direktur Freeport, Maroef Sjamsoeddin beserta jajarannnya telah hadir di ruang sidang.

Pimpinan rapat Komisi VII DPR RI Mulyadi mengatakan, rapat panitia kerja (panja) ini akan membahas pelaksanaan fungsi pengawasan untuk perpanjangan kontrak karya (KK) Freeport, serta pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) di dalam negeri.

“Pelaksanaan fungsi pengawasan. Pertama, perpanjangan KK PT Freeport Indonesia dan pembangunan smelter di dalam negeri,” kata dia di gedung DPR Jakarta, Senin (6/7/15).

Diketahui, sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperpanjang kelangsungan usaha PT Freeport Indonesia hingga 20 tahun, untuk mengeruk tambang tembaga di Papua. Perpanjangan itu diberikan setelah Freeport memperoleh Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK). (ACN/ST)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here