SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – PT Cemindo Gemilang terus mempercepat penyelesaian pembangunan pabrik Semen Merah Putih di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pembangunan pabrik yang memproduksi semen berlogo badak bercula satu itu telah mencapai 90 persen.

“Saat ini penyelesaian tahap akhir sedang dilakukan. Beberapa kegiatan yang segera dirampungkan di antaranya pekerjaan belt conveyor dan dermaga,” kata Komisaris PT Cemindo Gemilang, Vince Indigo melalui pesan tertulis kepasa Geo Energi, Rabu (1/7).

Dikatakan Vince, kendati kondisi perekonomian nasional tidak menggembirakan, pihaknya tetap menargetkan pembangunan pabrik tersebut selesai pada akhir 2015. Sehingga, semen Merah Putih bisa segera diproduksi.

Perusahaan yang berada di ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut itu, menurut dia akan memproduksi 10.000 ton clinker per hari atau setara 3,2 juta ton per tahun dan 12.000 ton semen per hari atau 4 juta ton per tahun.

Pabrik dilengkapi fasilitas pelabuhan (terminal khusus) yang siap menampung berbagai jenis kapal. Dermaga untuk kapal berbobot mati 2×10000 dwt dan untuk kapal berbot 30000 dwt akan segera selesai. Adapun fasilitas lainnya berupa dermaga untuk kapal 70.000 dwt selesai tahun depan serta ada Ro Ro Ramp facility untuk tongkang.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here