SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) tengah melebarkan sayap bisnisnya guna meningkatkan daya saing nasional. Direktur Utama JIEP, Rachmadi Nugroho mengatakan, proyek- proyek yang dikerjakan dalam waktu dekat adalah menjajaki pembangunan kawasan industri di Bawean, Jawa Timur seluas 200 hektar.

“Saat ini perseroan tengah melakukan studi kelayakan, dan draft awal sudah dipresentasikan. Seperti dikethui, kawasan ini bagus untuk kawasan industri. Kalau strudi kelayakan kelar, maka awal tahun depan bisa ground breaking,” kata Rachmadi di Jakarta, Rabu (1/6).

Rachmadi menjelaskan, JIEP berencana melakukan pembangunan pembangkit listrik, guna memenuhi listrik di kawasan industri Pulogadung.

“Tujuannya untuk kemandirian kawasan dulu. Sebab, selama ini kebutuhan listrik yang didukung oleh PT PLN (Persero) besar sekali. Nanti kita akan bekerja sama dengan PT Hutama Karya (Persero) dan Jakarta Propertindo,” ungkapnya.

Sedangkan, proyek lainnya JIEP akan membangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) hingga membangun stasiun logistik di pelabuhan Teluk Lamong. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here