SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro melantik Dirjen Bea dan Cukai, Heru Pambudi. Selain melantik Dirjen Bea Cukai, Menkeu juga melantik 6 pejabat eselon I lainnya di lingkungan Kementerian Keuangan.

“Pak Heru kami harap langsung bisa tancap gas, mengingat sudah lama beliau bekerja di Bea Cukai dan memahami isu terkini,” kata Bambang di Jakarta, Rabu (1/7). Ia berharap, Heru sanggup mengamankan produk dalam negeri dari impor ilegal dan kasus hukum lainnya.

Pantauan Geo Energi, pejabat eselon I lainnya yang juga dilantik adalah Hadiyanto selaku Sekjen Bea Cukai, Vincentius Sonny Loho selaku Dirjen Kekayaan Negara, dan Kiagus Ahmad Badarrudin selaku Inspektur Jenderal

Termasuk Ken Dwijugiasteadi, yang dilantik menjadi Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak, Suryo Utomo sebagai Staf Ahli bidang Kepatuhan Pajak, dan Puspita Wulandari dilantik sebagai Staf Ahli bidang Pengawasan Pajak Kementerian Keuangan.

Dalam sambutannya, Heru Pambudi menyatakan DJBC memiliki 3 peran utama, yakni memperlancar perdagangan dan memfasilitasi industri, melindungi masyarakat dan pengusaha serta peran penerimaan.

“Untuk mengoptimalkan peran tersebut, saya akan tingkatkan nilai-nilai Kementerian Keuangan kepada segenap pegawai, antara lain sinergi, layanan, integritas, profesionalisme dan good corporate government,” tegasnya.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here