SHARE
Rektor Universitas Pertahanan, Laksamana Madya TNI DA Mamahit.

Jakarta, GEO ENERGI – Universitas Pertahanan menjalin kerja sama dengan SAAB, perusahaan industri pertahanan asal Swedia. Kerja sama ini terkait kolaborasi akademis untuk berinovasi, riset dan pertukaran pengetahuan.

“Kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas hasil didik Unhan dalam rangka mencapai visi sebagai universitas berstandar internasional,” kata Rektor Unhan, Laksamana Madya TNI DA Mamahit, dalam jumpa pers di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (29/6).

Ia menjelaskan, kerja sama ini berlangsung dua tahun. Dalam kerja sama ini, Unhan dan SAAB akan saling melihat kerja sama di bidang mana saja yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Unhan, mengingat cakupan industri SAAB yang begitu luas.

“Sementara ini, kita dua tahun kerja sama. Dalam dua tahun ini kita cocokkan, mana saja yang bisa ditindaklanjuti dan mana yang jadi prioritas dari Unhan, tidak semua kita kerjasamakan. Karena kita sesuaikan dengan Fakultas Teknologi dan Industri Pertahanan yang akan kita dirikan.”

Sejak didirikan pada 2009, Unhan bertekad menjadikan universitas kelas dunia. Adapun kerja sama dengan SAAB kali ini menjadi salah satu jalan untuk menuju ke sana, karena akan ada kegiatan riset bersama serta pengajaran kepada peserta didik Unhan.

“Kita juga bisa kirim mahasiswa ke Swedia, kuliah kerja luar negeri. Mahasiswa kita belajar industri pertahanan di Swedia. Karena, industri pertahanan di sana banyak, nanti kita lihat industri mana yang sesuai,” papar Mamahit.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here