SHARE
Excavator Merah Putih Produksi PT Pindad (Persero)/ Foto: Reyzha.

Bandung, GEO ENERGI – Guna meningkatkan kinerja dan melebarkan sayap perusahan, PT Pindad (Persero) merambah produksi alat berat berupa ekskavator. Direktur Utama Pindad, Silmy Karim mengatakan, pengembangan usaha terlihat mendapat respon positif dari berbagai kalangan, terutama pemerintah.

“Pembuatan ekskavator ini atas inisiasi Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, red), Menteri Perindustrian, dan didukung oleh Menteri BUMN,” kata Silmy Karim di Kantor Pusat Pindad, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/6).

Dia menyebut pengalaman perusahaan memproduksi beragam alat berat, maka Pindad akan mampu memproduksi excavator, dan Silmy meyakini produk buatan asli anak bangsa ini mampu menyaingi produk dari perusahaan asing. “Mendingan menghidupkan yang dalam negeri. Ekskavator Alhamdulillah jalan, kita jamin garansi. Bahwa saya diadu, saya jamin mampu bersaing,” ujarnya.

Produk excavator buatan perusahaan pelat merah ini didominasi warna merah dan putih, dan terdapat logo Pindad menempel di badan ekskavator made in Bandung tersebut. “Untuk tampilan, kita pilih warnanya merah putih, melambangkan bendera merah putih. Ini hadiah bagi Republik Indonesia, karena kita bisa melakukan sumbangsih pembangunan untuk bangsa kita,” jelas dia.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyambut baik pengembangan bisnis perusahaan yang dikenal sebagai pabrik senjata ini. Sehinga, Rini meminta Pindad tetap fokus memproduksi untu di dalam negeri terllebih dahulu.

“Penuhi dalam negeri dulu. Kalau sudah jalan dan purna jual, maka baru kita ekspor. Yang kita harapkan kita bisa mengurangi ekspor,” papar dia. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here