SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Aksi jual emas mengalami peningkatan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Seperti terlihat di salah satu toko emas di pusat perbelanjaan Blok M, Jakarta Selatan.

Seorang pedagang emas di Blok M, Martin (28), mengaku kendati harga emas mengalami penurunan, namun aksi jual emas mengalami peningkatan. Bahkan mencapai 30 hingga 35 persen dibanding hari biasanya.

“Saat-saat sekarang banyak yang jual emas. Peningkatan mencapai 30 sampai 35 persen setiap harinya,” kata Martin, saat berbincang dengan Geo Energi di Jakarta, Sabtu (27/6). Ia menjelaskan, pemicu aksi jual emas banyak dilakukan oleh masyarakat menengah ke bawah. Hal itu didorong oleh kebutuhan yang meningkat menjelang lebaran.

“Kebanyakan masyarakat beli emas untuk menabung, jadi momen kayak gini dimanfaatkan untuk dijual. Harganya sendiri saat ini Rp499 per gram. Harga tersebut sudah mengalami penurunan sebesar Rp3.000 per gramnya,” kata Martin.

Kepada Geo Energi, seorang penjual emas bernama Tini (35) mengaku menjual emas untuk membeli kebutuhan lebaran. “Ya untuk beli baju baru anak, buat kue dan peralatan rumah mas, kan mau lebaran,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi jual emas oleh masyarakat terus meningkat. Pantauan Geo Energi, dipastikan setiap menjelang lebaran aksi jual emas seperti ini menjadi tradisi di kalangan warga ekonomi menengah kebawah.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here