SHARE
Konferensi Pers Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) bersama Manusia Energi Terbarukan Indonesia (METI), yang kembali menggelar Indonesia Interntional Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2015.

Jakarta, GEO ENERGI – Asosiasi Panasbumi Indonesia (API) bersama Manusia Energi Terbarukan Indonesia (METI) kembali menggelar Indonesia Interntional Geothermal Convention & Exhibition (IIGCE) 2015. Acara yang didukung oleh Kementerian ESDM ini merupakan yang keempat kalinya digelar.

“Acara internasional ini dibuat untuk menggabungkan setiap unsur, mulai dari industri, perguruan tinggi dan pemerintah dalam mendorong pengusahaan energi terbarukan, terutama panas bumi,” kata Ketua API, Abadi Poernomo dalam Launching IIGCE 2015 di Hotel Double Tree, Jakarta, Kamis (25/6).

Mengusung tema ‘From Resources to Prosperity: Executing Indonesia’s Geothermal Development Strategy’ IIGCE 2015 menekankan sudah saatnya pengembangan panasbumi dilakukan sesuai target yang dirancang pemerintah. Yakni guna memenuhi kebutuhan energi demi menghindari krisis energi, sehingga bisa memberikan kesejahteraan bangsa sekaligus mendukung program pembangkit listrik 35.000 MW pemerintah.

“Tahun ini kapasitas Pembangkit Listrik Panasbumi (PLTP) di Indonesia mencapai 1438,5 MW. Sementara, menurut KEN 2050, target yang dibebankan pada panasbumi sekitar 7000MW pada 2025,” jelas Abadi.

Acara digelar dalam bentuk pameran, konvensi, field trip dan kompetisi menulis serta fotografi. Pada tahun ini, target IIGCE diharapkan melampaui capaiannya pada 2014, yang dihadiri lebih dari 600 peserta pameran, dan 4000 pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri serta 70 paper yang dipresentasikan.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir akan membuka acara pada 19-21 Agustus 2015 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Dalam momen ini diharapkan terjadi sharing ilmu dan pengalaman antarpengusaha maupun pemerhati panasbumi. Terutama ihwal pengembangan panasbumi, agar Indonesia bisa membenahi diri, sehingga ke depan mampu menarik investor untuk panasbumi.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here