SHARE
Kantor PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menunjuk Didik Prasetyo sebagai Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero. Didik menggantikan dirut sebelumnya, Ismed Hasan Putro.

Selain memilih direktur utama, pemegang saham juga melantik tiga direksi baru, yakni Eka Wahyudi, Agung Primanto Murdanoto, dan Muhammad Yana Aditya. Ketiganya menggantikan direksi sebelumnya, yakni Dandossi Matram, Oki Jamhur Warnaen dan Bambang Adi Sukarelawan.

Sosok Didik diharapkan mampu membawa RNI bergerak di bidang usaha agro industri, farmasi dan alat kesehatan serta bidang perdagangan dan distribusi ini ke arah yang lebih baik. Ia lahir pada 4 Desember 1968, dan merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum Ekonomi IPB dan menyelesaikan S2 dari Universitas Indonesia pada 2006.

Pantauan Geo Energi, pelantikan dilakukan oleh Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Muhamad Zamkhani di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (23/6) berdasarkan SK Menteri BUMN No. SK-101/MBU/06/2015.

Didik tercatat pernah menjabat Komisaris RNI periode 2008-2012, dan ia sudah berkiprah di Kementerian BUMN sejak 1996, sebagai Pelaksana pada SubDit Pengembangan Usaha. Sejumlah jabatan lainnya pernah ia emban, antara lain staf komisaris PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV pada 2001-2009.

Sebelumnya, Didik menjabat Kasie Pendanaan dan Sumberdaya Kehutanan pada 2001-2009, Kasubid Evaluasi Usaha Sarana Produksi Pertanian, Kementerian Negara BUMN 2002-2006. Kabid Perkebunan II A Kementerian Negara BUMN periode 2008-2010. Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) pada 2012, hingga ditetapkan sebagai Dirut RNI saat ini.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here