SHARE
Gelar Batik Nusantara 2015 (ilustrasi)

Jakarta, GEO ENERGI – Gelar Batik Nusantara (GBN) 2015 kembali digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center pada 24-28 Juni 2015. Diselenggarakan oleh Yayasan Batik Indonesia, bersama PT Mediatama Binakreasi, GBN kali ini mengambil tema Batik Pemersatu Bangsa.

“Diharapkan mampu membuka peluang pasar dan menarik minat para investor. Batik harus dikembangkan menjadi sebuah produk internasional yang mempunyai daya jual tinggi, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup pengrajinnya,” kata Ketua Bidang Humas Yayasan Batik Indonesia, Titiek Djoko Sumaryono, Rabu (24/6).

Dalam gelaran dua tahunan ini, dihadirkan lebih dari 350 pengrajin, pengusaha dan kolektor batik terbaik di Indonesia. Panitia juga menampilkan rancangan terbaru dari 14 desainer, di antaranya Barli Asmara, BI, Carmanita, Canting Madura, Danar Hari, Dian Pelangi, dan Ghea Penggabean.

Titiek menjelaskan, banyak karya baru dan variasi batik ditampilkan dalam pameran tersebut. Salah satunya pengrajin dari Pekalongan, yang memembuat batik Rang-Rang, yakni batik di atas tenun. “Kami berkomitmen selalu menghadirkan karya-karya baru untuk dapat mengajak masyarakat lebih mengenal batik Indonesia yang sangat beragam.”(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here