SHARE
Menteri Perindustrian, Saleh Husin.

Jakarta, GEO ENERGI – Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) diharapkan mampu mendorong pertumbuhan industri material dasar logam nasional. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin.

“Melalui P3DN, pemerintah memberikan dukungan agar menjadi pemicu untuk meningkatkan penggunaan produk logam dalam negeri. Terutama terhadap proyek-proyek yang dibiayai oleh APBN,” kata Saleh Husin di Jakarta, Selasa (23/6).

P3DN merupakan langkah pemerintah mendorong masyarakat dan badan usaha agar menggunakan produk dalam negeri dan memberdayakan industri dalam negeri. Di antaranya melalui pengamanan pasar domestik, mengurangi ketergantungan produk impor dan meningkatkan nilai tambah produk dalam negeri.

Sebagai salah satu industri dasar penunjang produksi barang, menurut dia logam sebagai bahan baku utamanya, karena memiliki peranan yang besar dalam pengembangan industri nasional. “Industri logam nasional di masa mendatang sangat baik, dilihat dari sisi demand yang seharusnya direspon,” papar Saleh.

Apalagi, ia menjelaskan, potensi bahan baku di dalam negeri melimpah, dan belum dimanfaatkan secara optimal. Hal itu menjadi peluang besar untuk meningkatkan daya saing produk dala negeri.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here