SHARE
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said.

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said melantik sebanyak 362 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kementerian ESDM, di Jakarta, Senin (22/6) petang kemarin.

“Kalau boleh disimpulkan, hari ini adalah bagian penutup dari seluruh tahapan konsolidasi organisasi,” kata Sudirman, dalam sambutannya. Ia menyebut pelantikan kali ini merupakan penutupan dari seluruh tahapan perombakan di tubuh birokrasi kementerian.

Sejak memimpin Kementerian ESDM pada Oktober 2014, ia menjelaskan, dalam tempo sebulan ia membentuk tim rekrutmen untuk pejabat eselon I dan II. “Melalui proses yang sangat panjang dan transparan, eselon I dan II pada Mei lalu sudah dilantik, dan kini eselon III dan IV hari ini kita lihat dilantik.”

Dengan pelantikan kali ini, ia berharap Kementerian ESDM bisa semakin kuat dan mampu memenuhi harapan masyarakat melalui pelayanan publiknya. “Saya harap, angka ini bisa betul menyadarkan kita untuk memupuk prestasi kita lebih baik lagi,” ujarnya.

Perombakan serentak dan sebanyak itu, menurut dia merupakan sejarah bagi Kementerian ESDM, karena sebelumnya belum pernah terjadi.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here