SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Perusahaan tambang mineral, PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Melantainya MDKA tercatat sebagai emiten ketujuh pada 2015.

“Kami berharap dengan diperdagangkan MDKA akan menambah semarak pasar modal domestik, dan membuat menjadikan Indonesia sebagai tujuan investasi bagi investor global,” kata Direktur Utama BEI, Ito Warsito di Jakarta, Jumat (19/6).

Dikatakan Ito, dengan dicatatkannya Merdeka Copper Gold Tbk, maka total jumlah perusahaan di BEI menjadi sebanyak 512 emiten. Kondisi deikian diharapkan mendorong likuiditas pasar modal Indonesia.

Pantauan Geo Energi, Merdeka Copper Gold Tbk merupakan emiten tambang pertama yang memanfaatkan peraturan Bursa yang baru Nomor I-A.1, yakni Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham Perusahaan di Bidang Pertambangan Minerba.

Sementara itu, Presiden Direktur Merdeka Copper Gold, Adi Adriansyah Sjoekri mengatakan dana bersih hasil IPO akan digunakan untuk disalurkan ke anak perusahaan PT Bumi Suksesindo. “Sebanyak 50 persen dana IPO digunakan untuk belanja modal, 40 persen untuk pelunansan utang.”(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here