SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Pertumbuhan bisnis perbankan dinilai tidak akan terlepas dari laju pertumbuhan ekonomi sebuah negara. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Keuangan PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Vera Eve Liem.

“Bila ekonomi menurun berdampak pada perbankan. Jadi, tahun ini jangan kaget, karena bisnis bank tidak bisa bertolak belakang dengan kondisi pertumbuhan ekonomi,” kata Vera dalam acara buka puasa bersama juruwarta di Jakarta, Jumat (19/6).

Pantauan Geo Energi, pada Triwulan I (2015), pertumbuhan ekonomi melambat dibandingkan pada triwulan-triwulan sebelumnya, yang hanya 4,7 persen. Perlambatan ekonomi tersebut, menurut dia berdampak pada bisnis perbankan.

Kendati demikian, Vera optimistis pertumbuhan ekonomi nasional akan membaik ke depannya, dan diharapkan berdampak positif kepada bisnis bank. “Diharapkan dengan dukungan pemerintah, ekonomi akan membaik yang tentu berdampak pada proyeksi kita,” papar Vera.

Ia menambahkan, kini ekonomi dalam kondisi tidak terlalu baik, dan Danamon belum akan merevisi rencana bisnis bank (RBB), khususnya pada pertumbuhan bisnis perseroan. Danamon akan melakukan kajian terlebih dahulu untuk menentukan apakah ada revisi atau tidak pada RBB sebelumnya.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here