SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Guna mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang dan setelah Hari Idul Fitri 1436 H, Sriwijaya Air Group menyediakan kursi tambahan sebanyak 81.954, mulai dari 10-25 Juli 2015.

“Ini salah satu persiapan Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air) menghadapi permintaan pelanggan menjelang Idul Fitri dan kepulangannya,” kata Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air kepada GEO ENERGI melalui pesan tertulis di Jakarta, Kamis (18/6).

Penyediaan extra flight tahun ini meningkat sangat tajam, sehubungan persiapan penyediaan pesawat yang semakin bagus dan lebih banyak jumlahnya. Serta adanya permintaan pasar yang sangat signifikan.

“Bila dibandingkan tahun lalu, extra flight tahun ini empat kali lebih banyak jumlahnya yang kami disediakan. Hal ini karena adanya trend bahwa masa Lebaran pun dapat digunakan sebagai masa liburan.”

Jumlah extra flight dibagi menjadi dua, Sriwijaya Air dan Nam Air. Untuk Sriwijaya Air, layanan extra flight tersedia di 16 rute penerbangan, dengan kapasitas penambahannya adalah 74.034 kursi. Rute tambahan di luar penerbangan regular adalah yaitu

Jakarta-Medan PP, Jakarta-Padang PP, Padang-Medan PP, Makassar-Banjarmasin PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Surabaya PP, Jakarta-Semarang PP, Jakarta-Jogjakarta PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Jambi-Batam PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Pontianak PP, Makassar-Surabaya PP serta Surabaya-Balikpapan PP.

Adapun NAM Air menyiapkan layanan extra flight untuk empat rute penerbangan, yakni Jakarta-Solo PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Jogjakarta-Pontianak PP serta Surabaya-Denpasar PP. Jumlah penambahannya 7.920 kursi di luar regular flight. Sednagkan pesawat yang digunakan untuk layanan tambahan Lebaran nanti adalah Boeing 737-800 NG, Boeing 737-400, Boeing 737-300 dan Boeing 737-500.

Dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh hari, diharapkan pelanggan dapat melakukan pembukuan secepat mungkin. “Agar hajatan pulang kampung di saat Lebaran dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan,” pungkas Agus.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here