SHARE
Sumur Migas Blok Mahakam, Kalimantan Timur.

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengungkapkan bahwa pengelolaan Blok Mahakam di Kalimantan Timur masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo.

“Kami (Kementerian ESDM, red) sudah menyampaikan surat rekomendasi kepada Bapak Presiden dan menungunggu kebijakan Bapak Presiden bagaimana memutuskan,” kata Sudirman di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (16/6).

Sudirman menjelaskan, sejauh ini pihaknya telah melakukan diskusi dengan perusahaan-perusahaan minyak dan gas yang pernah atau baru akan terlibat dalam proyek Blok Mahakam. “Kami telah menyelesaikan diskusi dengan para pihak, Total, Inpex dan juga Pertamina. Pertamina pada dasarnya menyatakan kesiapannya menjadi operator baru,” katanya.

Dengan begitu, menurut dia seluruh permasalahan dalam pembagian porsi saham atau hak partisipasi antar perusahaan migas dan pemerintah daerah dapat berjalan lancar di masa mendatang. “Pemerintah tugasnya memfasilitasi supaya dialog Pertamina dengan Total berjalan baik. Dan dialog itu sudah selesai,” pungkasnya.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here