SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – PT Bukit Asam (Persero) Tbk menyatakan akan memulai pembangunan PLTU Mulut Tambang Sumsel 8 berkapasitas 2×620 MW pada akhir 2015. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam, Milawarma.

“Tinggal menunggu penyelesaian penunjukan letter of intent (LoI) proyek kabel transmisi bawah laut Sumatera-Jawa yang digelar PT PLN (Persero). Kami diberitahu seluruh tahapan penunjukan LoI proyek transmisi Sumatera-Jawa selesai September 2015,” katanya, pada Rabu (17/6).

Ia menjelaskan, setelah penunjukan LoI proyek transmisi Sumatera-Jawa selesai, Bukit Asam bisa menyelesaikan tahap pembiayaan dan dilanjut konstruksi sekitar akhir 2015. “Financial close itu merupakan syarat pencairan pinjaman,” paparnya.

Sejauh ini, menurut dia PT Bukit Asam sudah mulai melaksanakan tahapan pembebasan lahan. “Penunjukan LoI untuk paket pekerjaan kabel transmisi darat dari lokasi tambang batu bara PT BA di Bangko Tengah, Muara Enim, Sumsel ke Lampung sudah dilakukan akhir 2015.”

Ia mengharapkan semua proses berjalan lancar, sehingga unit pertama Sumsel 8 bisa beroperasi pada akhir 2018 dan unit kedua bisa berperasi pada awal 2019.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here