SHARE
Kantor Pusat PT Pertamina (Persero).

Lumajang, GEO ENERGI – PT Pertamina EP bersama SKK Migas bersama bakal mensurvei seismik 2D Region Lumajang, Jawa Timur. Langkah ini dilakukan guna eksplorasi menambah cadangan minyak dan gas nasional.

Pantauan Geo Energi, rencana survei dilakukan di 8 kecamatan di kawasan selatan Kabupaten Lumajang. “Survei kita lakukan di sini, karena Lumajang area kerja kami,” kata Divisi Eksplorasi PT Pertamina, Setyo Satpo Edi di Gedung Panti PKK, Lumajang, Rabu (17/06).

Dikatakan Setyo, tujuan mensurvei seismik 2D adalah agar diperoleh bahan permukaan yang akan dianalisa, termasuk struktur dan strategi permukaan. Karena itu, berikutnya analisa bisa mengkonfirmasi tinggian dan dalaman area Lumajang secara detail.

Ia menjelaskan, kecamatan yang bakal disurvei adalah Rowokangkung, Pronojiwo, Kunir, Tempeh, Yosowilanggun, Pasirian, Candipuro, dan Tempursari. Berikutnya, SKK Migas dan Pertamina akan melakukan beberapa langkah sebelum survei dilakukan.

Di antaranya perijinan, sosialisasi pada masyarakat, topografi, pekerjaan pemboran, perekaman data serta pembayaran ganti rugi. “Untuk biaya survei sekitar Rp 55 miliar,” ujarnya.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here