SHARE
ILUSTRASI

Bekasi, GEO ENERGI – PT Samsung Electronics Indonesia meresmikan pengoperasian pabrik perakitan telepon seluler di Indonesia. Menggelontorkan investasi sebesar US$ 23 juta, salah satu perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini membangun pabrik di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Telah 20 tahun kami berkembang di Indonesia. Dengan ini kami akan membangun mobile phone dan tablet,” kata Vice President of Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee dalam peresmian pabrik baru di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/6).

Dikatakan Hyun Lee, selama ini Samsung memproduksi berbagai macam produk elektronik di Indonesia. Kali ini pihaknya mulai menggarap produk ponsel dengan jenis smartphone, feature phone dan komputer tablet.

Pembangunan pabrik di Indonesia, menurut dia karena melihat pangsa pasar yang begitu besar. Ia menjelaskan, Indonesia juga dinilai memiliki kemajuan teknologi yang cukup baik untuk menunjang perkembangan ponsel ke depan.

“Indonesia memiliki populasi terbesar dan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Selain itu, negara yang mendorong smartphone terbesar yaitu Indonesia,” paparnya.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here