SHARE
Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang,

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) bakal menambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sepanjang Tol Cikopo-Palimanan. Penambahan dilakukan setelah sebelumnya dibuka empat SPBU di jalur baru tersebut, pada Sabtu (13/6) lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang. “Satu jalur akan tambah dua SPBU lagi, agar jaraknya tidak terlalu jauh,” kata Ahmad dalam rapat kerja bersama Komisi VII DPR RI di Jakarta, Selasa (16/6).

Pembukaan SPBU baru tersebut, menurut dia dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna jalan tersebut saat arus mudik dan arus balik Lebaran. Keempat SPBU tersebut, masing-masing terletak di area istirahat kilometer 102 dan kilometer 166 untuk arah Palimanan, dan area istirahat kilometer 101 dan kilometer 164 untuk arah Cikopo.

Kendati demikian, ia menjelaskan pengoperasian SPBU dilakukan secara bertahap, dimulai di SPBU area istirahat 102. Adapun SPBU kilometer 101, dijadwalkan beroperasi pada 22 Juni 2015, kilometer 166 pada 30 Juni 2015, dan SPBU kilometer 164 pada 7 Juli 2015.

Ia mengimbau para pemudik agar mengisi penuh bahan bakar sebelum masuk Tol Cipali, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi, kondisi jalur baru itu dipastikan bakal padat.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here