SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) meneken nota kesepahaman (MoU) lintas kementerian dan sektor. Langkah ini dibuat sebagai wujud gerakan tanam pohon, di samping monitoring hutan sebagai warisan generasi masa depan.

Pantauan Geo Energi, MoU melibatkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama, Lembaga Antariksa dan Penerbangan (LAPAN), serta Badan Informasi Geospasial (BIG).

“Ini buka masalah Kementerian LHK saja, tetapi masalah kita bersama-sama. Maka kita butuh tindakan untuk mengatasi. Ini tidak hanya sekadar MoU,” kata Menteri LHK, Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (16/6).

Ia menjelaskan, ada sejumlah latar belakang mengapa pihaknya menggandeng kementerian dan lembaga tersebut di atas. Ha itu, menurut dia tak lain untuk menghijaukan kembali hutan-hutan di Indonesia.

Data Kementerian LHK menyebutkan, sejauh ini hutan Indonesia terdegradasi mencapai 24,3 juta hektare (ha), atau 189 juta ha per tahun.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here