SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Proses pemungutan dana perkebunan kelapa sawit mulai dilakukan pada 1 Juli 2015. Karena itu, proses transisi peraturan ini akan dilaksanakan secepat-cepatnya. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil.

“Transisi peraturan ini dilaksanakan secepat-cepatnya. Proses pemungutan dana dan tarif baru mulai berlaku per 1 Juli 2015,” kata Sofyan di kantornya, Senin (15/6).

Pantauan GEO ENERGI, sejauh ini pemerintah telah menunjuk dua mantan enteri era Susilo Bambang Yudhoyono, Rusman Heriawan dan Bayu Krisnamurthi. Masing-masing sebagai sebagai Dewan Pengawas dan Direktur Utama Badan Pengelola.

Ia menjelaskan, penunjukan direksi lainnya akan dipercepat, selambat-lambatnya tujuh hari dari hari ini. Karena itu, proses sosialisasi program ini akan dikomunikasikan dengan Asosiasi Automotif Gaikindo, Organda, termasuk pengguna bahan baku solar industri lainnya.

Sofyan berharap, PT Pertamina (Persero) akan segera melakukan proses transisi mandatori biodiesel. Adapun proses penunjukan dan administrasi surveyor dilakukan selambat-lambatnya 14 hari dari sekarang.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here