SHARE
Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan

Jakarta, GEO ENERGI – Akhirnya mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan resmi dicegah ke luar negeri (dicekal) oleh Direktorat Jenderal Imigasi Kementerian Hukum dan HAM.

“Surat pencekalannya sudah dikeluarkan pekan kemarin,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Yan Welly Wiguna. Surat pencekalan, menurut dia sudah dikeluarkan sejak pekan lalu guna membantu proses penyidikan.

Dahlan Iskan dicekal hingga hingga enam bulan ke depan. Hal itu untuk kepentingan penyidikan oleh Kejati DKI Jakarta. “Pencekalan untuk enam bulan dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan,” katanya di Jakarta, Senin (15/6).

Bekas Direktur Utama PT PLN itu menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan proyek pembangunan 21 gardu induk listrik Jawa-Bali-Nusa Tenggara Barat senilai Rp 1,063 triliun.

Dahlan dijerat Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999, sebagaimana telah diubah menjadi UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here