SHARE
Foto: Hermana/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) bakal menerjunkan Satuan Tugas (Satgas) Khusus, yang bertugas memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman saat bulan Ramadhan hingga Lebaran, di samping memastikan agar stok LPG aman.

“Satgas bekerja sama dengan Kementerian ESDM selaku regulator, termasuk BPH Migas, dan Hiswana Migas,” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda A Pusponegoro di Jakarta, Rabu (10/6).

Satgas BBM, menurut dia akan mulai bekerja pada H-14 hingga H+7 Lebaran, dan mereka dipastikan akan terus siaga dalam memenuhi kebutuhan BBM masyarakat. Satgas dibuat dalam skala nasional, tetapi lebih difokuskan untuk jalur mudik Pulau Jawa menuju Sumatera.

Ia menjelaskan, bila Pertamina harus mendistribusikan BBM, maka nantinya bekerja sama dengan kepolisian untuk pengaturan adanya contra flow jika mobil tanki harus menerobos kemacetan. Sejauh ini, Pertamina memperkirakan akan terjadi peningkatan kebutuhan BBM Premium, Pertamax dan Pertamax Plus.

“Menjelang Lebaran, biasanya banyak industri yang tidak menjalankan usahanya. Akibatnya, konsumsi Solar juga menurun. Intinya lebih fokus ke penyediaan Premium, Pertamax dan Pertamax Plus, serta LPG,” paparnya.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here