SHARE

Jakarta, GEO ENERGI- Sebagai Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS, bertepatan dengan peringatan hari jadinya ke 50 Tahun kembeli selengarakan diskusi ilmiah ke XII, 10-11 Juni 2015 di Jakarta, bertemakan Inovasi dan Implementasi Teknologi Migas untuk Percepatan Kedaulatan Energi.

Kepala Pusat LEMIGAS Bambang Widarsono mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran LEMIGAS dalam memberikan masukan kepada pemerintah guna meningkatkan iklim investasi yang kondusif bagi pengembangan industri migas, dan meningkatkan kualitas jasa litbang untuk memberikan nilai tambah bagi industri migas. Melalui forum ini akan disampaikan berbagai hasil kajian unggulan, aplikasi teknologinya serta kemungkinan komersialisasi hasil litbang yang diharapkan dapat menunjang kegiatan operasional migas serta meningkatkan nilai tambah TKDN demi tercapainya kedaulatan energi.

“Forum ini sangat penting kerena murupakan wahana yang sangat potensial dan tepat untuk mendapatkan masukan dari berbagai sumber, memasyarakatkan hasil studi dan mengenalkan potensi produk unggulan litbang migas, bertemu dan bertukar informasi para komunitas migas, dari kalangan eksekutif pemerintah pusat dan daerah sebagai pihak regulator dan pengawasan, pelaku bisnis migas sebagai pelaksana, penyedia jasa kontruksi dan nonkontruksi bidang migas, serta peneliti migas,” Ujar Bambang, saat ditemui di tengah berlangsungnya diskusi ilmiah (11/5).

Sebagai sasatu-satunya Oil and gas Institut di Indonesia, kedepan Bambang berharap dengan statusnya sebagai badan layanan umum, LEMIGAS akan memiliki pleksibeletas yang lebih, sehingga lebih banyak berperan di Industri baik dalam negeri maupun luar negeri.

“LEMIGAS punya tupoksi di penelitian dan disamping itu melayaNI industri. Dengan dilengkapi sebagai badan layanan umum, kami diberi kewenangan untuk mengelola keuangan sendiri. Harapan kedepan LEMIGAS ini punya sayap bisnis dalam mendukung dan mejalankan tugas-tugas kami,” lanjut Bambang.(HER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here