SHARE
Media Briefing Siemens Indonesia, Jakarta, Selasa (9/6).

Jakarta, GEO ENERGI – Proyek ambisius pemerintah Indonesia membangun pembangkit listrik 35.000 MW dianggap PT Siemens Indonesia sebagai tantangan. Siemens menyatakan, pihaknya sanggup berkompetisi untuk ikut terlibat dalam proyek raksasa ini.

“Kami sudah berpengalaman 150 tahun menyuport teknologi dan servis pembangkit listrik di Indonesia. Untuk proyek ambisius ini, kami anggap ini pasar yang menantang dan kami yakin dapat berkompetisi melayani pelanggan kami,” kata CEO PT Siemens Indonesia, Josef Winter dalam briefing dengan media di Ritz-Carlton Jakarta, Selasa (9/6).

Untuk berkontribusi dalam proyek tersebut, Divisi Power & Gas Siemens Indonesia mempersiapkan teknologi terbarunya yang mampu menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan listrik. Beberapa di antaranya adalah gas turbin dan steam turbin berskala kecil hingga besar, komponen, servis beserta jaringan terintegrasi dan berkelanjutan.

Josef sangat yakin Siemens sangat berkompeten dalam proyek ini, karena Siemens terbukti menghasilkan teknologi dan inovasi yang bisa diandalkan, tahan lama, ramah lingkungan dan terjangkau.

“Jika Indonesia ingin memenuhi kebutuhan energinya, sebaiknya pemerintah menggunakan teknologi yang lebih efisien, lebih andal dan terjangkau. Jangan hanya memilih teknologi termurah, sehingga mendapat hasil yang kurang memuaskan,” papar Josef.

Salah satu produk andalan Siemens adalah turbin uap H-class, di mana memiliki efisiensi sebesar 60,75 persen. Teknologi memiliki teknologi boil yang sangat baik, sehingga mampu menghasilkan uap dari batubara yang lebih ramah lingkungan.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here