SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) telah mempersiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi melonjaknya konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan langkah yang dilakukan perseroan adalah menambah stok beberapa bahan bakar yang memang banyak dikonsumsi masyarakat.

“Sebelum puasa kita sudah melakukan fill up stock. Terutama di sentral mudik dan balik ditingkatkan. Stok nasional premium yang kemarin sempat diturunkan 17 hari, hari ini dinaikkan jadi 19 hari. Kemudian solar yang biasa tidak terlalu tinggi 20 hari sekarang tembus 22 hari,” kata Bambang, dalam kunjungan ke terminal BBM Jakarta Plumpang, Jakarta, Rabu (10/6).

Bambang menjelaskan, persiapan bahan bakar lainnya seperti Avtur tersedia untuk 26 hari, pertamax plus 37 hari dan LPG 17 hari. Pertamina memang secara rutin melakukan stock build up setiap menghadapi bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. “Upaya ini kami lakukan untuk mengantisispasi peningkatan konsumsi BBM dan LPG,” tutur dia.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here