SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Siemens Indonesia bakal menggelar forum teknologi yang membahas perkembangan terbaru sektor kelistrikan. Melalui Divisi Power & Gas PT Siemens, akan diluncurkan portofolio produk dan teknologi inovatif untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik di masa mendatang.

“Target ambisius pembangkit listrik 35 MW di Indonesia jelas untuk memenuhi kebutuhan energi domestik pada 2020, dan akan sangat krusial dalam menunjang pembangunan ekonomi. Dengan teknologi yang tepat, sumber listrik yang stabil dan terpercaya akan menjadi kunci mendukung pertumbuhan dan perbaikan kehidupan masyarakat Indonesia,” papar Kepala Penjualan Divisi Power & Gas Siemens Asia-Pasifik, Thomas Hagedom di Ritz Carlton Jakarta, Selasa (9/6).

Dikatakan Thomas, Siemens telah mempersiapkan diri berpartisipasi dalam pemenuhan kebutuhan listrik di Indonesia. Dalam forum yang digelar pada 10 Juni 2015 itu, pakar industri Siemens akan memaparkan pandangan terkait turbin gas berskala besar, kecil dan menengah untuk Combined Cycle Power Plant (CCPP).

Forum dijadwalkan dihadiri sekitar 200 peserta dari komunitas pembangkit listrik, dan merupakan kesempatan bagi Siemens untuk memaparkan teknologi dan komponen pembangkit listrik berbahan fosil berskala besar, berikut manajemen proyek dan finansial.

Di tempat yang sama, Siemens akan memamerkan Turbin H-class, yang secara internasional telah diakui memiliki efisiensi hingga 60,75 persen, berdasarkan hasil uji di pabrik Irsching 4 di Jerman. Produk tersebut telah mencapai lebih dari 170 ribu jam opeeasi kumulatif. Selain efisien, juga memiliki tingkat fleksibilitas tinggi dalam mendukung kestabilan distribusi daya. Hingga kini, Siemens telah berhasil memasarkan lebih dari 70 unit turbin gas di seluruh dunia.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here